Jogja, yang tepatnya ada di daerah khusus istimewa Jogjakarta, memiliki daya tarik tinggi bagi para wisatawan. Kental dengan unsur kebudayaan khas Jawa Tengah, tempat wisata di Jogja penuh dengan tempat bersejarah. Anda dan keluarga bisa belajar sambil bermain dengan mengunjungi tempat wisata di Jogja. Banyaknya museum dan taman bersejarah, merupakan keunikan kota ini.

Anda dan keluarga tidak akan rugi jika berwisata ke Jogja. Wisata yang identik dengan harga mahal, tidak akan Anda temui jika berwisata ke Jogja. Berbagai tempat wisata di Jogja, terkenal dengan harga yang murah. Wisata kuliner dan berbelanja juga harganya terjangkau. Jadi, Anda tidak perlu takut biaya wisata Anda akan membengkak. Pilih saja Jogja sebagai destinasi wisata.

Tempat Wisata Murah

Bagi Anda yang tinggal di ibu kota, bisa dikatakan biaya hidup di Jogja jauh lebih murah. Dibuktikan dengan murahnya biaya wisata ke tempat wisata di Jogja yang pastinya sesuai dengan kantong Anda. Tidak memerlukan biaya besar bukan berarti tempat ini tidak menyenangkan. Banyak sekali tempat wisata di daerah khusus istimewa Jogjakarta yang wajib Anda dan keluarga kunjungi.

  1. Keraton Jogyakarta

Tempat yang satu ini sepertinya wajib semua wisatawan kunjungi jika datang ke tempat wisata di Jogja. Anda dan keluarga bisa belajar tentang bagaimana sejarah Jogja di tempat ini. Keraton Yogyakarta sebagai tempat tinggal keluarga sultan menambah daya tarik tempat ini. Harga tiketnya pun murah. Hanya dengan 7-12 ribu rupiah, Anda dan keluarga sudah bisa masuk ke keraton.

2. Gembira Loka

Untuk Anda yang belum tahu, Gembira Loka adalah tempat wisata di Jogja yang menarik untuk didatangi. Gembira Loka merupakan kebun binatang yang memiliki banyak jenis binatang. Cocok sekali untuk didatangi jika Anda membawa anak atau saudara yang masih kecil. Gembira Loka memasang tarif tiket masuk sebesar 25 ribu.

3. Gumuk Pasir Parangkusumo

Jika Anda sering melihat padang pasir yang indah melalui televisi, di Jogja, Anda bisa langung datang dan melihat secara langsung. Tempat wisata di Jogja yang satu ini ramai dikunjungi karena memiliki spot foto yang bagus. Anda juga bisa bermain sandboarding bersama keluarga dan teman. Biaya yang perlu Anda bayar hanya biaya parkir kendaraan.

By Andra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *