Perahulayar.com – Hari ini 13 Januari 2021 Presiden melakukan proses vaksinasi Covid-19 di Istana Merdeka. Kegiatan ini berjalan dengan lancar. Sebelum dibagikan kepada masyarakat, Presiden menjadi orang pertama yang melakukan proses tersebut. Hal ini juga menjawab pertanyaan masyarakat luas mengenai keamanan, kehalalan vaksin tersebut. Melalui halaman facebooknya Presiden Jokowi membagikan pengalaman tersebut.

Rabu, 13 Januari 2021 Presiden Jowoki menerima Vaksin Sinovac di Istana Presiden

Tekanan darah saya diukur, 130/67 mmHg. Normal. Lalu saya ditanya: pernah terkonfirmasi positif Covid-19, pernah batuk atau pilek beberapa hari terakhir, pernah mengidap penyakit jantung, atau penyakit lain seperti ginjal? Dan lain-lain. Semua saya jawab tidak.

Lalu, lengan baju kiri saya disingkapkan. Dan vaksin pun disuntikkan.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Pada pukul 9.42 wib pagi ini, saya memulai ikhtiar besar sebagai warga negara Indonesia untuk terbebas dari pandemi ini dengan menerima vaksin Covid-19.

Vaksin Covid-19 inilah yang lama kita tunggu-tunggu dan baru disuntikkan setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat, dan Majelis Ulama Indonesia menyatakan suci dan halal untuk digunakan.

Saya berharap vaksinasi Covid-19 yang tahapannya sudah dimulai hari ini berjalan dengan lancar. 

Yang menjadi pandangan menarik adalah Raffi Ahmad menjadi publik figur pertama setelah Presiden Jokowi mendapatkan Vaksin Covid-19. Melalui halaman instagramnya, Raffi Ahmad juga membagikan pengalamannya menerima vaksin sinovac tersebut.

Alhamdulillah hari ini Vaksin Perdana bersama Pa @jokowi 🇮🇩🙏 Terimakasih atas kepercayaannya … untuk Indonesia Tercinta Ayo Vaksin 💪 Ayooo jangan takut Vaksin guys !!! Semoga kita sehat selalu dan Virus Virus jahat Covid lenyap dari Bumi ini dan Indonesia ❤️🇮🇩 dan kalau sudah Vaksin tetap patuhi protokoler kesehatan ❤️

Nampaknya Presiden Jokowi mengajak Raffi Ahmad sebagai publik figur pertama yang mendapatkan Vaksin Covid-19 adalah untuk menenangkan kekhawatiran banyak warga mengenai dampak negatif dari Vaksin tersebut. Selain itu masyarakat juga mempertanyakan kandungan dalam vaksin tersebut, apakah halal atau tidak? Namun Presiden Jokowi sendiri sudah menyebutkan bahwa vaksin tersebut sudah mengantongi ijin halal dari MUI.

Semoga vaksin bisa segera dibagikan dan masyarakat tidak takut menerima vaksin tersebut. Sehingga kita bisa beraktifitas kembali seperti biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *