Pergi berwisata bersama keluarga ataupun teman adalah hal yang menyenangkan. Menghabiskan quality time bersama sambil menyegarkan pikiran dari rutinitas kerja yang padat. Salah satu kota yang bisa menjadi pilihan berwisata Anda adalah kota Medan. Bagi Anda yang belum tahu, tempat wisata di Medan menyajikan banyak keindahan, mulai dari keindahan alam hingga bangunan yang mengelilingi kota. Tempat wisata di Medan menyimpan keanekaragaman budaya, termasuk makanan khas Medan.

Berwisata ke Medan sangatlah lengkap. Kota Medan sebagai kota metropolitan memang selalu menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata di Medan menjadi wisata yang berkembang dengan baik, ditambah lagi kota ini ramah terhadap para wisatawan. Banyak tempat wisata di Medan yang hits dan selalu ramai pengunjung. Anda penasaran?. Berikut 5 tempat wisata di Medan yang wajib Anda kunjungi.

  1. Danau Toba

Tempat yang wajib Anda kunjungi pertama adalah Danau Toba. Mengapa?. Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Dikelilingi gunung sebagai pemandangannya, tempat wisata di Medan yang satu ini sangat menyegarkan untuk dipandang dan dinikmati udara segarnya. Anda tidak akan menyesal datang kesini. Selain Danau Toba, banyak sekali pemandangan alam disekitarnya, seperti perbukitan yang bisa Anda jadikan spot foto.

2. Istana Maimun

Bagi Anda yang senang mempelajari kebudayaan sebuah tempat, datang ke Istana Maimun adalah hal yang tepat. Sudah dibangun sejak lama, arsitektur yang megah dan menawan, istana peninggalan Kerajaan Deli yang satu ini sangat indah dipandang. Karena keindahannya ini, Istana Maimun dikenal sebagai ikon Kota Medan.

3. Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Tempat wisata di Medan ini merupakan galeri yang menampilkan berbagai macam spesies alam liat yang asli, lengkap, dan satu-satunya di Asia. Didirikan tahun 2007, gallery ini dibangun untuk tujuan melindungi satwa liar yang dilindungi. Anda bisa melihat berbagai amcam satwa langka yang telah diawetkan. Anda bisa mengajak anak untuk memperkenalkan berbagai macam satwa khas Indonesia.

4. Martabak Piring

Jika daritadi tempat wisata di Medan yang dibahas, giliran wisata kuliner yang akan dibahas. Martabak piring merupakan makanan khas Medan yang menjadi ciri khas Medan. Makanan khas Medan yang satu ini berbentuk camilan yang dicetak menggunakan piring di atas tungku arang. Anda bisa memesan martabak dengan ukuran yang tipis atau tebal dengan pilihan topping keju, meses, serta cokelat. Harga yang ditawarkan untuk satu Martabak Piring ini cukup terjangkau, mulai dari Rp 4 ribu sampai dengan Rp 8 ribu saja.

5. Bika Ambon

Makanan khas Medan dengan nama Bika Ambon pasti sudah tidak asing ditelinga Anda. Bika Ambon selalu menjadi buah tangan bagi para wisatawan yang datang ke Medan. Bika Ambon memang sangat pas jika disajikan sebagai suguhan bagi para tamu.

By Andra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *