clubhouse drop-in audio chat

Belakangan dunia jagad maya sedang ramai membicarakan aplikasi Clubhouse. Saya sendiri sekarang sudah menggunakan aplikasi ini dikarenakan viral dan hype nya aplikasi ini. Saya mendapatkan info mengenai aplikasi Clubhouse melalui rekomendasi teman saya. Tapi sebelumnya, aplikasi ini menjadi ramai karena Elon Musk bos Tesla yang mempromosikan dan menggunakan aplikasi ini.

Apa itu Clubhouse App?

Clubhouse itu adalah aplikasi drop in audio-chat. Para pengguna bisa berkomunikasi dengan peserta lainnya melalui audio-chat. Aplikasi ini mirip dengan podcast, bedanya aplikasi ini membuat kita interaksi langsung atau real-time atau tanpa recording. Cara kerjanya sama seperti seminar yang berlangsung, ada pembicara, pendengar dan juga tema yang dibicarakan. Apabila obrolan selesai, maka ruang obrolan pun tertutup.

Dari Mana Asal Aplikasi Clubhouse?

Clubhouse merupakan aplikasi yang diciptakan oleh enterpreneur Silicon Valley Paul Davison dan mantan pegawai Google, Rohan Seth. Aplikasi ini dikabarkan muncul pada Maret 2020 oleh Alpha Exploration Co. Perusahaan ini kina sudah mempunyai nilai valuasi sampai 1 Miliar USD, dan kini sudah dianggap menjadi Unicorn.

club house elon musk

Pada awal Februari Clubhouse semakin menjadi naik panggung dikarenakan adanya promosi dari Elon Musk.

Cara Mendapatkan atau Mendaftarkan Clubhouse

Aplikasi Clubhouse dapat ditemukan di App Store. Sayangnya setelah download di App Store kamu tidak bisa langsung menggunakannnya. Aplikasi ini bisa digunakan setelah kamu mendapatkan undangan dari temanmu yang mendaftarkan no ponselmu di aplikasi Clubhouse miliknya. Setelah kamu menjadi pengguna clubhouse, kamu juga bisa mengunang dua orang temanmu untuk bergabung di aplikasi Clubhouse.

Aplikasi clubhouse memang tergolong eksklusif, selain hanya untuk pengguna iOS, aplikasi ini juga membutuhkan no ponsel aktif dan diundang melalui no ponsel tersebut. Selain itu, aplikasi ini mewajibkan penggunanya mendaftarkan nama asli, serta bisa menambahkan profile IG dan twitter mereka.

Belum ada wacana mengenai kapan aplikasi ini bisa dipublish ke google playstore sehinggan pengguna Android bisa ikut bergabung dalam aplikasi Clubhouse.

Cara Menggunakan Clubhouse

Bagi orang-orang yang baru bergabung, apalagi hype saat pertengahan februari 2021, pasti masih bingung dan mempunyai pertanyaan besar mengenai “Apa itu Clubhouse”?

Cara menggunakannya cukup gampang, kita sebagai pengguna bisa menjadi pembicara atau pendengar dalam aplikasi live-chat ini. Maksimal jumlah peserta dalam satu chat-room adalah sebanyak 6000 orang, sehingga apabila sudah melebihi kapasitas maka kamu tidak bisa gabung untuk mendengarkan topik yang sedang dibicarakan pada room tersebut.

Apakah kamu sudah mengerti atau masih ada pertanyaan mengenai “Apa itu Clubhouse?” yang lainnya. Sudah pakai atau masih menunggu versi Android?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *