Indoxxi

PerahuLayar.com – Popularitas situs nonton film gratis seperti Indoxxi, LK21 dan Ganool semakin meningkat, terlebih di masa pandemi seperti ini. Jelas saja jumlah pengunjung ke situs streaming film tersebut meningkat, pasalnya situs tersebut merilis film secara gratis. Meskipun kualitasnya jelek, tetapi pengunjung tetap saja ramai.

Indoxxi, LK21, dan Ganool memiliki banyak deretan film yang harusnya tayang di bioskop, tetapi mereka punya file tersebut dalam bentuk rekaman. Hal ini tentu saja dapat merugikan industri perfiliman global. Selain melanggar hak cipta, mahakarya yang diproduksi dengan susah payah malah menjadi “barang-murahan” dikarenakan kualitas gambar dan suara yang jauh menurun.

Selain itu keamanan data para pengunjung ke situs tersebut juga belum tentu terjamin. Bisa saja situs yang terbuka secara otomatis dari ketika mengklik streaming film ini mengandung malware yang merusak perangkat komputer atau ponsel.

Belakangan ini banyak platform aplikasi nonton film seperti Netflix, Disney, Viu, WeTv dan berbagai jenis aplikasi yang memberikan fasilitas nonton film melalui aplikasi mereka. Tentu saja berbayar, tetapi hal ini sudah sesuai dengan undang-undang hak cipta dan penyiaran. Selain itu penonton tidak perlu mendownload dan khawatir dengan kualitas gambar dan suara yang jelek, karena aplikasi tersebut sudah memiliki otoritas dari rumah produksi yang menghasilkan karya tersebut.

netflix

Sebagai netizen yang cerdas, seharusnya berhenti menonton dari situs indoxxi, LK21, ganool atau situs gratis sejenisnya. Situs ini bisa saja mengambil data pribadi para pengunjungnya, dan malah menimbulkan kerugian yang lebih banyak.

Pemasok konten bajakan sekarang menyebar aplikasi dan add-on yang berfungsi untuk mengakses situs streaming film ilegal seperti indoxxi, LK21 atau ganool. Jika pengguna komputer mengunduh salah satu aplikasi pembajakan ilegal itu, kemungkinan besar juga akan mengunduh malware.

Jika perangkat lunak berbahaya pada aplikasi peretas itu masuk ke dalam jaringan nirkabel, kemungkinan akan menginfeksi perangkat lain yang terhubung ke jaringan tersebut. Itu bisa membahayakan komputer yang digunakan untuk transaksi sensitif seperti perbankan online atau belanja.

Malware juga dapat mengekspos foto dan informasi pribadi lainnya.

Jadi masih mau nonton film secara gratis di indoxxi, LK21 ataupun Ganool?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *