Hidup di tengah keadaan yang serba sulit pada zaman sekarang sangatlah berat. Di mulai dari adanya Pandemi Covid-19, pemutusan hubungan kerja, hingga terjadinya bencana alam dimana – mana. Hal ini tentu saja sangat berat untuk dijalani. Bahkan mungkin orang yang sudah begitu lelah lebih memilih untuk mengakhiri hidupnya.

Mencari orang yang bisa memahami dan mendengarkan segala keluh kesah kita juga cukuplah sulit. Bercerita tentang kehidupan, tentang apa saja yang terjadi dalam kehidupan kita serta kesulitan yang kita alami membuat orang malas mendengarnya.

Hingga kita merasa sendirian dan kesepian, mencari berbagai pelampiasan untuk melampiaskan segala yang terjadi. Mungkin, internet menjadi salah satu tempat untuk melampiaskan segala keluh kesah dari perjalanan kehidupan. Kata-kata bijak dan kata-kata mutiara menjadi hal yang cukup sering dicari untuk meningkatkan semangat.

Menaruh harapan kepada seseorang untuk menyemangati disaat kita sulit sangatlah tidak mungkin. Salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk menyemangati diri sendiri adalah mencari kata-kata bijak dan juga kata kata mutiara di internet.

Berikut ini adalah berabagai kata-kata mutiara maupun kata-kata bijak yang dapat menyemangati hidupmu.

1. Kamu adalah orang yang kuat

kamu adalah orang yang kuat

Jika kamu merasa hilang arah, kecewa, ragu-ragu, atau lemah, kembalilah kepada dirimu sendiri, kepada siapa dirimu, di sini dan sekarang dan ketika kamu sampai di sana, kamu akan menemukan dirimu, seperti bunga lotus yang mekar penuh, bahkan di kolam berlumpur, indah dan kuat.

~ Masaru Emoto

Karakter tidak dapat dikembangkan dalam kemudahan dan ketenangan. Hanya melalui pengalaman pencobaan dan penderitaan, jiwa dapat diperkuat, visi menjadi jelas, ambisi terinspirasi, dan kesuksesan dicapai.

~ Helen Keller

Rasa sakit itu sementara – Rasa sakit yang Anda rasakan hari ini hanya untuk mendapatkan kekuatan untuk menghadapi hari esok.

~ Sivaprakash Sidhu

2. Teruslah berusaha dan berjuang

berusaha dan berjuang

Sejatinya, dalam hidup ini kita tidak pernah berusaha mengalahkan orang lain, dan itu sama sekali tidak perlu. Kita cukup mengalahkan diri sendiri. Egoisme. Ketidakpedulian. Ambisi. Rasa takut. Pertanyaan. Keraguan. Sekali kau bisa menang dalam pertempuran itu, maka pertempuran lainnya akan mudah saja.

~ Tere Liye

Berjuanglah untuk apa yang kita yakini, tanpa berusaha membuktikan apa pun kepada siapa pun; tetaplah tenang dan tidak banyak cakap, sebagaimana orang yang telah memiliki keberanian untuk menentukan takdirnya sendiri.

~ Paulo Coelho

Kepuasan itu terletak pada usaha, bukan pada pencapaian hasil. Berusaha keras adalah kemenangan besar.

~ Mahatma Ghandi

3. Percayalah pada dirimu sendiri

Percayalah pada dirimu sendiri

Percaya pada dirimu sendiri! Percayalah pada kemampuanmu! Tanpa kepercayaan diri yang rendah hati dan masuk akal terhadap kekuatan sendiri, kamu tidak akan berhasil atau bahagia.

~ Norman Vincent Peale

Penghargaan paling tinggi bagi seorang pekerja keras bukanlah apa yang dia peroleh dari pekerjaan itu, tapi seberapa berkembang ia dengan kerja kerasnya itu.

~ John Ruskin

Janganlah pernah menyerah ketika kamu masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai kamu berhenti mencoba.

~ Brian Dyson

4. Mulai cintai dirimu sendiri

mencintai diri sendiri

Anda sendiri sudah cukup. Anda tidak perlu membuktikan kepada siapa pun.

~ Maya Angelou

Makan seperti kamu mencintai dirimu sendiri. Bergeraklah seperti kamu mencintai dirimu sendiri. Bicaralah seperti Anda mencintai diri sendiri. Bertingkah seperti Anda mencintai diri sendiri.

~ Tara Stiles

Jika Anda mencintai diri sendiri, Anda mencintai orang lain. Jika Anda membenci diri sendiri, Anda membenci orang lain.

~ Osho

Jangan pernah ragu bahwa Anda berharga dan kuat serta pantas mendapatkan setiap kesempatan di dunia untuk mengejar impian Anda.

~ Hilary Clinton

5. Syukuri Apa Yang Kamu Miliki

syukuri apa yang ada

Ketahuilah bahwa rasa syukur merupakan tingkatan tertinggi, dan ini lebih tinggi daripada kesabaran, ketakutan (khauf), dan keterpisahan dari dunia (zuhud).

~ Imam Al-Ghazali

Seringkali kita hanya melihat satu waktu saat kita sakit dan melupakan 99 kali saat kita sehat. Kapan saja kita kehilangan rasa syukur, maka kita akan kehilangan sifat iman kita.

~ Sheikh Kamaluddin Ahmed

Barang siapa yang tidak mensyukuri yang sedikit, maka ia tidak akan mampu mensyukuri sesuatu yang banyak.

~ HR. Ahmad

Kata-kata bijak maupun kata-kata motivasi diatas diharapkan dapat menumbuhkan semangatmu. Jangan merasa bahwa kamu hidup sendirian. Meski beberapa orang terlihat acuh tak acuh kepadamu, tapi masih banyak orang lain yang peduli padamu.

Kata-kata bijak maupun kata-kata motivasi ini secara tidak langsung mengatakan bahwa banyak orang yang peduli dan mencintaimu. Terkadang, rasa kesepian merupakan sugesti dari dalam diri. Cobalah liat keluar, banyak orang yang sangat peduli padamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *