noxplayer

Perahulayar.com – NoxPlayer merupakan emulator yang dapat membuat kamu memainkan game ponsel atau handphone seperti Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, Identity V di PC atau Laptop kamu. NoxPlayer sendiri sudah cukup umum diketahui oleh para kalangan gamers, sehingga emulator NoxPlayer ini cukup digunakan oleh banyak orang. Simak artikel ini untuk mengetahui cara memainkan game ponsel di PC atau Laptop, serta spesifikasi NoxPlayer secara lengkap.

1. Cara Download NoxPlayer

download noxplayer

Untuk donwload NoxPlayer caranya cukup mudah, kunjungi situs id.bignox.com untuk bisa download aplikasi NoxPlayer di PC kamu. Oh iya, NoxPlayer dapat dijalankan di PC Windows dan Mac, sayangnya Macbook masih memerlukan pembaharuan oleh tim NoxPlayer.

2. Spesifikasi NoxPlayer

NoxPlayer sendiri adalah emulator yang cukup ringan untuk dijalankan di PC atau Laptop dengan spesifikasi yang biasa saja. Untuk bisa menjalankan NoxPlayer di PC atau Laptop kamu, simak spesifikasi NoxPlayer berikut ini.

  • Windows 7/8/10 dengan versi terbaru
  • CPU multiple core processors yang support VT-x or AMD-V Virtualization Technology
  • Supports Open GL 2.0 atau lebih
  • Minimum 4GB RAM Memory
  • 1,5GB spasi di hardisk
  • Koneksi Internet

3. Pengaturan NoxPlayer Agar Tidak Lag

spesifikasi noxplayer

Selain memperhatikan spesifikasi NoxPlayer yang disesuaikan dengan PC atau Laptop kamu, perlu diketahui bahwa penggunaan RAM pada NoxPlayer juga bisa diatur, sehingga hal tersebut dapat mempengaruhi pengalaman saat bermain game ponsel di PC Laptop dengan NoxPlayer. Untuk PC atau laptop yang berspesifikasi rendah bisa diatur dengan menggunakan 1 Core CPU atau 2048 MB RAM, sedangkan untuk spesifikasi menengah bisa memilih 2 Core CPU atau 3072 MB RAM, sedangkan untuk Spesifikasi Tinggi bisa menggunakan 4 Core CPU dengan 4096 MB RAM.

Jadi apabila Laptop atau PC kamu hanya memiliki 4GB Ram, saya sarankan dengan menggunakan 1 Core CPU, hal ini dikarenakan PC kamu juga memerlukan RAM untuk menjalankan aplikasi lainnya pada sistem backgroundnya, dengan begitu kamu bisa menghindari lag saat bermain game ponsel di PC Laptop dengan menggunakan NoxPlayer.

Itu dia penjelasan singkat mengenai NoxPlayer, emulator untuk memainkan game ponsel di PC atau Laptop, serta spesifikasi NoxPlayer agar tidak lag saat dimainkan. Semoga membantu, jangan lupa untuk share artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *