Game PUBG Mobile produksi Tencent kini sudah resmi rilis di Indonesia. Game ini memiliki jenis game yang sama dengan Free Fire maupun Rules of Survival, yang membuat berbeda adalah game ini sendiri memiliki graphis yang sangat bagus dan keunggulan permainannya yang sangat smooth untuk tampilan ponsel. Untuk memainkan game ini kalian memerlukan ponsel dengan performa tinggi karena graphic desain dan kebutuhan game ini juga sangat tinggi.

Tapi tenang saja kalian tidak perlu membeli ponsel baru untuk memainkan game ini, game ini bisa dimainkan di Komputer dan Laptop kalian dengan software NoxPlayer. NoxPlayer sendiri merupakan aplikasi yang memungkinan kalian untuk bisa memainkan game jenis Android di PC dan Laptop, sehingga untuk memenuhi kebutuhan spesifikasi yang tinggi dari game ini sudah terpenuhi oleh laptop kalian.

Setelah berhasil mendownload NoxPlayer, langkah selanjutnya adalah kalian masuk ke Playstore dan masuk dengan menggunakan akun yang sama di ponsel kalian. Setelah berhasil masuk langsung saja download game PUBG Mobile dari Playstore di NoxPlayer kamu.

Setelah berhasil mendownload selanjutnya kamu bisa memainkan game ini di NoxPlayer kamu. Tapi sebelumnya kamu harus menyesuaikan pengaturan tombol dan preferensi lainnya untuk game ini supaya kamu dapat menikmati pengalaman bermain yang maksimal! Langsung aja cek langkah-langkah di bawah ini:

Pertama-tama kamu perlu pastikan settinganmu sudah seperti settingan di bawah ini. Caranya kamu tinggal klik ikon “System settings” (disebelah ikon minimize), lalu klik “Advance settings”, pilih 1280×720, lalu klik “Restore window size”, terakhir jangan lupa klik “Save settings” untuk menyimpan pengaturanmu.

Berikutnya kita akan mengatur pengaturan keyboard dan mouse. Nah, NoxPlayer punya kabar baik nih buat kita semua.  NoxPlayer sudah sediakan konfigurasi default PUBG Mobile untuk kita pakai. Jadi kamu gak perlu setting manual satu persatu semua action button yang ada karena konfigurasi yang disediakan sudah mengikuti konfigurasi umum untuk shooting game.

Silakan masuk ke PUBG Mobile. Setelah masuk halaman utama, klik “Keyboard control” (Ctrl+1) di tool bar NoxPlayer. Kamu akan lihat tampilan seperti gambar di bawah. Lihat bagian pojok kiri bawah, ada tulisan “Button configuration scheme”, pilih “PUBG Mobile” sebagai settinganmu, klik “Save”, Selesai! Konfigurasi keyboard dan mouse sudah aktif. Kamu tetap dapat menggunakan preferensi pengaturanmu sendiri dengan mengatur secara manual. (untuk menutup Keyboard settings klik “x” di pojok kiri atas)

Satu hal terakhir sebelum kamu terjun payung ke pertempuran, pastikan settingan mode kendaraanmu sudah sesuai supaya kamu bisa mengendalikan dengan baik. Ikuti panduan berikut: di halaman utama PUBG Mobile, masuk ke pengaturan, ada di pojok kanan bawah. (lihat gambar)

Pilih “Vehicle” di kolom sebelah kanan, lalu pastikan pengaturan yang dipilih adalah mode “Single Joystick”. Selesai, kamu siap untuk masuk ke pertempuran PUBG Mobile.

Untuk pengaturan lainnya bisa kamu atur sesuai kenyamanan kamu sendiri, tinggal pilih bagian yang mau kamu setting di kolom kanan. Kamu bisa drag kolom kanan ke atas ya, karena masih ada opsi lain yang tidak tampak pada kolom kanan. Satu tips saat kamu sudah masuk pertempuran, tekan tombol (~) di keyboardmu untuk menampilkan atau menghilangkan kursor mouse, lokasinya di atas tombol “Tab” dan disebelah angka “1”.

Jangan lupa untuk memperhatikan spek dibawah ini agar memperlancar jalannya NoxPlayer di Komputer kamu.

  • Windows 7/8/10 (latest Service Pack)
  • CPU multiple core processors which support VT-x or AMD-V Virtualization Technology
  • Supports Open GL 2.0 or higher performance
  • 4GB RAM Memory
  • 1,5GB available hard drive space
  • Internet connection

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *