Error 99% pada NoxPlayer sering kali ditemukan pada beberapa pengguna yang sudah berhasil download dan install NoxPlayer pada PC mereka. Tentu saja hal ini menjadi penghalang untuk bisa memainkan game seperti Mobile Legends, Free Fire, PUBG mobile di PC dengan menggunakan emulator NoxPlayer. Apa saja langkah untuk mengatasi error 99% pada NoxPlayer? Yuk ikuti beberapa langkah berikut ini.

1. Pastikan spesifikasi komputer untuk menjalankan NoxPlayer sudah sesuai

spesifikasi komputer untuk NoxPlayer

Saya sarankan sebelum menginstal NoxPlayer, pastikan komputer kamu memiliki RAM minimal 4 GB, krna NoxPlayer membutuhkan jumlah RAM yang tidak sedikit untuk menjalankan aplikasi ini di PC atau Komputer kamu. Apabila masih belum berhasil, pastikan dulu aplikasi lainnya sudah tertutup saat menjalankan NoxPlayer.

2. Buka OpenGL Checker pada PC atau Komputer

OpenGL Checker berfungsi untuk melihat apakah PC Komputer atau Laptop kamu memiliki kartu grafis yang cukup memadai. Untuk download OpenGL Checker bisa lihat disini. Jika versi OpenGL <2.0 kamu perlu mengubah kartu grafisnya, apabila versi OpenGL sudah ≥ 2.0 namun masih menempel pada 99%, maka kamu perlu memperbarui driver kartu grafis pada PC atau Laptop kamu.

Untuk update kartu grafis sesuai spek komputer kamu silakan ikuti panduan pada link berikut ini:
– NVIDIA Graphics Drivers : Klik Disini
– AMD Graphics Drivers : Klik Disini
– Intel Graphics Drivers : Klik Disini

3. Buka Multidrive pada NoxPlayer

multidrive noxplayer

Jika sebelumnya Emulator dalam keadaan baik-baik saja, kemudian muncul Error 99% pada NoxPlayer, buka Multidrive seperti gambar diatas. Jika emulator baru berjalan lancar, kemungkinan Error 99% pada NoxPlayer diakibatkan ada data asli yg korupsi.

4. Atur Penggunaan CPU pada NoxPlayer

Apabila tiga langkah diatas sudah kamu jalankan, tetapi error 99% pada NoxPlayer masih terjadi maka atur penggunaan PC pada NoxPlayer menjadi mode low. Hal ini agar memastikan penggunaan RAM pada NoxPlayer tidak melebihi kapasitas di PC atau Laptop kamu.

5. Aktifkan mode VT pada PC atau Laptop kamu

Ini adalah langkah terakhir untuk mengatasi masalah error 99% pada NoxPlayer, kamu harus mengaktifkan mode VT di PC atau Laptop kamu. Untuk mengaktifkannya silakan ikuti panduan berikut ini.

Itu dia 5 langkah mengatasi error 99% pada NoxPlayer, semoga artikel ini membantu. Apabila masih mengalami kendala yang sama silakan tinggalkan komen di kolom komentar dan saya akan berusaha mencari jalan keluarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *