IDX – Centria Integrity Advisory

Semakin maraknya pelaku aplikasi jual-beli saham online di Indonesia membuat banyak orang mulai “melek” informasi tentang trading saham online. Seringkali ingin melakukan transaksi tetapi malah gagal. Selain dikarenakan gangguan jaringan di ponsel Anda, mungkin saja jam kerja bursa efek sedang tutup. Oleh karena itu sebaiknya kita mengetahui jam kerja bursa efek Indonesia, dikarenakan platform seperti ajaib, stockbit, dll juga mengikuti jam kerja bursa efek Indonesia.

Perdagangan saham online mengikuti ketentuan Bursa Efek Indonesia, dimulai dari hari senin sampai hari jumat. Hari libur nasional maka tidak ada perdagangan saham online.

Dalam satu hari ada 2 sesi:

  • Sesi I Jam 9:00 s/d 11.30
  • Sesi II Jam 13:30:00 s/d 14:49:59

Jadi apabila Anda ingin melakukan transaksi saham secara online harap memperhatikan 2 sesi diatas. Sesi pertama bisa berlangsung selama 2 jam 30 menit, sedangkan sesi kedua cukup pendek, hanya sepanjang 1 jam 10 menit. Jadi dapat disimpulkan, dalam satu hari hanya ada 3 jam 40 menit panjangnya waktu untuk memantau pergerakan saham. Anda bisa lebih memperhatikan jam tersebut untuk bisa melakukan trading saham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *