cara mendapatkan uang dari internet

Artikel ini akan membahas cara menghasilkan uang dari internet dengan secara rinci dan tentunya saja bukan hoax atau clickbait, dikarenakan sudah banyak orang yang berhasil dengan cara ini.

1. Menjadi Blogger atau Membuat Website

blogger

Banyak orang yang bekerja dari Internet dan membuat artikel atau konten untuk menghasilkan uang dari internet. Tentu saja cara ini tidak gampang dan harus disertai usaha dan kerja keras. Mulai dari pembuatan atau pembelian website, pembuatan konten, riset keywords hingga pengajuan ke google ads agar website yang kamu miliki bisa mendapatkan persetujuan dari google adsense. Tapi paling tidak cara ini terbukti berhasil dan banyak para blogger yang mendapatkan uang dengan cara ini, cara yang sangat cocok bagi kamu yang suka menulis konten. Tinggal bermodalkan laptop dan internet, dengan begitu kamu bisa menghasilkan uang dari internet.

2. Menjadi KOL atau Key Opinion Leader

jess no limit

KOL merupakan gelar yang diberikan kepada orang-orang yang aktif menggunakan media sosial seperti Youtube, Facebook, Instagram, Tiktok dan media sosial lainnya. Tentu saja mereka yang aktif ini memiliki ratusan ribu hingga jutaan followers. Pamor yang mereka miliki ini membuat mereka menjadi orang yang dipercayakan melalui promosi bayaran atau sering dikenal dengan paid promotion. Sekali posting harganya tak tanggung-tanggung. Bisa mulai dari ratusan ribu, jutaan hingga ratusan juta rupiah. KOL sering kali diartikan seperti youtuber, tiktokers atau para penggiat sosial media lainnya.

3. Bisnis Online atau Jualan Online

tokopedia

Seperti yang kita ketahui saat ini toko online bisa ditemukan di handphone kamu dengan mudah. Banyak sekali teman, kerabat atau tetangga yang sudah berjualan online untuk mendapatkan uang dari internet dengan begitu mudahnya. Aplikasi Tokopedia, Lazada, Jd.id, Shopee menjadi marketplace yang memiliki banyak pengunjung. Kamu bisa dengan mudahnya memiliki toko online tanpa harus menyewa lapak, sehingga modal untuk berjualan menjadi semakin lebih banyak lagi.

4. Bisnis Dropship

bisnis dropship

Menjadi seorang dropshipper berbeda dengan berjualan online, kamu tidak perlu menyetok atau menyediakan barang. Yang perlu kamu lakukan hanyalah mencari pelanggan. Ketika pelanggan didapatkan, kamu tinggal memesan barang dari toko penyedia barang tersebut dan mengirimkan ke alamat pembeli. Hanya saja yang menjadi kekurangan sistem dropship ini adalah kamu harus bisa mengatasi komplain dari pelanggan. Untuk menghindari hal tersebut pastikan barang dagangan yang akan kamu jual sudah terjamin kualitasnya.

5. Bekerja Online Secara Freelance

freelance fiverr

Menjadi seorang freelancer juga menjadi salah satu cara paling jitu untuk menghasilkan uang dari internet. Kamu bisa menawarkan jasa yang kamu miliki melalui situs penyedia jasa seperti fastwork.id, fiverr.com dan situs penyedia jasa lainnya. Kamu bisa menjadi seorang penulis konten, grafik desainer, konsultasi jasa online dan lainnya.

Itu dia 5 cara menghasilkan uang dari internet yang dapat kamu tiru dan lakukan. Kira-kira apa yang cocok dengan pribadimu? Semoga membantu ya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *