aplikasi ajaib

Aplikasi Ajaib merupakan sebuah aplikasi investasi dalam bentuk reksadana dan saham secara online. Aplikasi ini bisa dikatakan sebagai aplikasi pendatang baru yang telah mendapatkan izin dari OJK dan juga menjadi salah satu platform trading saham ramah tanpa adanya syarat modal minimal tertentu, loh.

Aplikasi jual beli saham yang dikeluarkan oleh Ajaib Group sejak tahun 2018 ini mampu menyediakan sebuah layanan trading melalui akuisisi dengan sebuah perusahaan bernama Primasia Unggul Sekuritas di pertengahan tahun 2020.

Aplikasi Ajaib ini juga menjadi salah satu aplikasi jual beli saham online terbesar di Indonesia dan pastinya aman karena telah terdaftar di OJK.

Adanya aplikasi jual beli saham yang ramah dan aman seperti Ajaib ini membuat banyak para calon investor pemula sangat menyukai aplikasi ini. Selain itu, dengan berbagai fitur yang tersedia pastinya bisa membantu para investor pemula untuk belajar bermain Aplikasi Ajaib ini. Berbagai fitur yang tersedia tersebut ialah:

1.    Modal minimum nol

Salah satu kabar baik dalam aplikasi jual beli saham Ajaib ini adalah tidak adanya batasan modal. Hal ini membuat para calon investor dapat menyetorkan berapapun modalnya tanpa terhalang oleh batas minimum.

2.    Adanya integrasi forum dan training

Adanya fitur ini sangat bermanfaat bagi investor awal dikarenakan mereka dapat memahami materi yang informatif dan banyak serta dapat berdiskusi oleh banyak orang.

3.    Mobile app

Terbentuk sebagai aplikasi seluler membuat Ajaib dapat dipantau dimana saja dan kapan saja oleh para investor.

Aplikasi Ajaib ini sangat cocok bagi pemula maupun para penabung saham juga investor yang berbasis fundamental. Operasional yang digunakan oleh aplikasi ini juga tergolong ringan dan ramah sehingga sangat mudah digunakan oleh para pengguna awam.

Nah, sambil bermain saham maupun reksadana di Aplikasi Ajaib ini, kamu juga bisa, loh, mengatur keuangan untuk memaksimalkan investasi agar hasil yang di dapatkan lebih memuaskan. Ada beberapa cara mengatur keuangan, nih, yang mungkin bisa kamu tiru. Apa sajakah itu? Yuk, baca lebih lanjut.

1.    Mengetahui berapa pendapatan dan juga pengeluaran

Cara mengatur keuangan yang pertama ialah dengan mengetahui berapa pendapatan dan juga pengeluaran. Terkadang, kita sering sekali bersikap boros terhadap uang ketika berada di awal bulan.

Nah, untuk menghindari sikap boros tersebut, kamu bisa nih membuat sebuah laporan keuangan tentang pemasukan dan pengeluaran agar kamu dapat melakukan manajemen terhadap uang. Dengan men-manajemen uang, kamu bisa menjadi irit dan menambah modal untuk memaksimalkan investasi.

2.    Berinvestasi

Ketika kamu mendapatkan banyak uang, usahakan gunakan uang itu dengan baik. Kamu perlu sekali untuk menyisihkan uang milikmu untuk berbagai kepentingan lain. Kamu juga bisa melakukan investasi dari yang yang kamu miliki.

Dengan melakukan investasi, berarti kamu telah bersiap untuk menghadapi berbagai kondisi penting dan mendesak yang tiba-tiba saja muncul. Namun, sebelum melakukan investasi, pastikan terlebih dahulu risiko yang akan kamu dapatkan ketika berinvestasi.

3.    Menggunakan teknologi sebaik mungkin

Terdengar seperti tidak masuk akal alasan ini dimasukan kedalam cara mengatur keuangan. Tapi, kamu harus tahu bahwa teknologi dapat membuat kamu bisa mengatur keuangan, loh. Dengan semakin majunya teknologi, kamu tidak perlu lagi repot-repot untuk melakukan manajemen terhadap keuangan.

Adanya teknologi juga dapat membuat kamu lebih mudah untuk menginvestasikan uang kamu kepad sebuah aplikasi jual beli saham seperti Ajaib yang pastinya aman untuk dilakukannya investasi karena telah diawasi oleh OJK.

4.    Menahan hawa nafsu

Ketika kamu memiliki banyak uang, akan menghamburkan untuk membeli berbagai keperluan yang tidak perlu. Nah, hal seperti ini patut untuk kamu hindari apabila tidak ingin uang yang kamu miliki cepat habis.

Berbelanjalah secukupnya dan sesuai dengan kebutuhan. Untuk hidup yang lebih baik kedepannya, kamu diharuskan untuk berhemat dan mengatur kondisi finansial sebaik mungkin.

5.    Memanfaatkan kartu kredit dengan bijak

Kartu kredit menjadi salah satu benda yang akan membuat kamu mudah sekali menghabiskan uang. Dengan digunakannya kartu kredit, pasti akan muncul yang namanya tagihan-tagihan sesuai dengan jumlah yang telah digunakan.

Nah, untuk menghindari hal seperti itu, bijaklah kamu dalam menggunakan kartu kredit dalam mencukupi hidup atau pemenuhan nafsu semata agar tidak terlilit oleh tagihan yang nantinya bisa membengkak.

6.    Menghindari gaya hidup sosialita

Bagi kaum hawa, pastinya ingin tampil sempurna bukan di depan publik? Pakaian mewah, tas branded, hingga mobil berkelas merupakah hal-hal yang diidam-idamkan oleh berbagai orang.

Namun, hal itu tentu dapat membuat kamu menjadi lebih boros, loh. Harga barang-barang branded bisa dibilang memiliki harga yag cukup mahal dan dapat menghabiskan uang milikmu dalam sekejap.

7.    Membuat sebuah pos keuangan

Ketika kamu telah mendapatkan uang baik itu dari hasil berjualan ataupun gaji dari pekerjaan yang telah kamu jalani, penting sekali untu membuat sebuah pos keuangan. Sebuah pos keuangan berfungsi sebagai sebuah informasi tentang untuk apa saja uang kamu digunakan.

Dengan adanya pos keuangan, kamu tidak lagi harus kebingungan ketika akhir bulan karena kamu sudah mengelola keuangan dengan baik.

8.    Menabung

Menabung sangatlah penting untuk kamu terapkan sejak dini. Hasil dari menabung sendiri dapat kamu rasakan ketika kamu sedang dalam keadaan terdesak. Dengan menabung, kamu dapat mengatur sebuah rencana keuangan di masa mendatang.

Jika kamu ingin mencoba untuk mulai menabung, kamu bisa merealisasikannya dengan cara menyisihkan sedikit demi sedikit uang yang kamu dapatkan baik itu dari gaji ataupun hasil berjualan.

Itulah beberapa cara mengatur keuangan yang dapat kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Penting sekali bagi kamu untuk selalu mengatur keuangan agar dapat hidup irit dan juga memiliki sebuah simpanan yang akan berguna disaat-saat terdesak.

Mengatur keuangan merupakan suatu kunci kesuksesan dalam hal finansial. Dengan mengatur keuangan, kamu dituntut untuk cerdas dalam menggunakan uang agar tidak memiliki hutang maupun dana yang tersisa dapat di investasikan.

Nah, jika kamu memiliki sisa uang, kamu bisa loh untuk mengivestasikannya di Aplikasi Ajaib. Aplikasi jual beli saham ini akan membantu kamu untuk menginvestasikan uang dalam bentuk saham maupun reksadana.

Aplikasi ajaib ini merupakan aplikasi jual beli saham yang paling cocok untuk digunakan oleh para investor pemula. Dengan berbagai fitur yang tersedia, para investor muda akan dibimbing hingga menjadi bisa baik secara personal maupun bersama-sama dengan investor pemula lainnya.

Aplikasi jual beli saham ini juga memiliki sebuah keunggulan berupa withdraw tanpa biaya dengan menggunakan Bank Permata yang pastinya membuat para investornya tidak terbebani ketika akan menarik uang mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *