Siapa yang tak sangka ternyata produk-produk dari Indonesia berikut ini bisa bersaing di pasar Internasional. Hal ini membuktikan bahwa produk Indonesia dapat diterima oleh pasar dunia. Apa saja produk Indonesia yang mendunia? Yuk langsung saja kita ulas satu persatu.

1. Indomie

Indomie

Siapa yang tak kenal Indomie? Indomie-indomie seleraku, indomie dari dan bagi Indonesia. Begitulah salah satu lirik dalam jingle Indomie. Ya, Indomie adalah mie asli sekaligus produk Indonesia yang mendunia dan merajai pasar internasional. Indomie salah satu pemain lama yang berhasil menjajaki pasar Internasional. Bukan hanya di ekspor, Indomie sendiri sudah memiliki beberapa pabrik di berbagai negara lain seperi Mesir, Arab Saudi, Nigeria dll.

Indomie sendiri pernah dinobatkan sebagai mie instan terbaik di dunia. Populernya Indomie di pasar Internasional, menobatkan Indomie menjadi rajanya mie instan di seluruh dunia. Siapa yang tidak bangga dengan Indomie yang merupakan produk Indonesia yang mendunia.

2. Permen Kopiko

Permen Kopiko di drama vicenzo

Permen kopi sachet ini memang asli Indonesia. Siapa yang sangka permen kopi favorit rakyat Indonesia ini juga berhasil menalukkan pasar Internasional. Kalau ditanya siapa orang Indonesia yang belum pernah makan permen kopiko ini, rasanya mustahil.

Permen Kopiko sendiri sudah dieksoper ke lebih dari 100 negara seperti Singapura, Filipina, India, Korea dll. Salah satu debut yang paling mengejutkan adalah saat para pemain Vicenzo yang ternyata juga menikmati permen tersebut dalam satu scene drama korea tersebut. Untuk tampil di drama Vicenzo, kopiko tidak main-main. Permen Kopiko rela menghabiskan kocek miliaran rupiah untuk berhasil tampil pada drama tersebut. Makin saja permen kopiko membuat netizen Indonesia semakin bangga dengan salah satu karya anak bangsa tersebut.

3. Kopi Kapal Api

zaskia adya mecca på Twitter: "Dari 3 varian kopi Kapal Api ini yang mana  yang paling kalian suka? http://t.co/mmqcNvz66w"

Produk Kopi Kapal Api sudah sangat merajai pasar Indonesia. Tapi siapa yang sangka Kopi Kapal Api sudah berhasil di ekspor ke lebih 50 negara diluar Indonesia. Kopi Kapal Api berhasil membawa cita rasa asli kopi Indonesia di kancah Internasional. Kopi Kapal Api kini bisa di order melalui amazon dot com. Berhasil masuk kedalam marketplace terbesar di dunia menjadikan kopi kapal api berhasil masuk jajaran produk Indonesia yang mendunia.

4. Donut J.CO

donut jco

Donut J.CO merupakan produk bakery asli dari Indonesia. Donut J.CO sendiri sudah merajai pasar Indonesia. Harganya yang terjangkau, serta rasa yang cocok di lidah orang Indonesia, membuat Donut J.CO menjadi primadona di Indonesia. Donut JCO sendiri sudah memiliki beberapa outlet di luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Hongko, dan Arab Saudi. Hal ini menjadi bukti cita rasa donut Jco berhasil diterima di pasar internasional.

5. Tolak Angin

Pengalamanku 15 Tahun Bersama Tolak Angin SidoMuncul - Kompasiana.com

Minuman obat herbal yang asli Indonesia ini juga berhasil diterima oleh pasar Internasional. Tolak Angin sudah berhasil di ekspor ke berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Australia, Arab Saudi, Jerman dll. Tolak angin terbukti ampuh menangkal berbagai penyakit sehingga masih laris dipakai oleh banyak customer dari berbagai belahan dunia. Apa ya rahasianya?

6. Lea Jeans

Lea Jeans Original Store

Banyak yang kira bahwa Lea Jeans adalah produk luar negeri seperti Amerika, padahal Lea Jeans adalah produk asli Indonesia loh. Lea Jeans sudah berhasil menempuh pasar Internasional dan memperkenalkan Jeans hasil produk Lea ke beberapa negara tetangga. Jadi klo di mall melihat produk Lea jeans, kita harus bangga dan mencintai produk buatan asli Indonesia.

Gimana nih setelah membaca artikel ini, makin bangga kan sama produk-produk Indonesia yang mendunia. Ada tambahan lagi? Komen ya dibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *